Masjid Raya Pekan Baru

Masjid Raya Pekan Baru

Selasa, 25 Maret 2008

Mengganti Metode Numerik

Hari ini salah seorang teman dosen tidak dapat mengajar, jadi terpaksa deh menggantikannya. Matakuliahnya sih matakuliah yang biasanya Saya pegang "Metoda Numerik". Agak kaget juga saya, karena pesertanya hanay ada 2 orang. Untung salah satunya mempunyai respon yang baik sehingga Saya merasa sedang mengajar. Bayangkan apa jadinya kalau mahasiswa cuman 2 dan dua duanya nggak ngerti apa yang saya sampaikan, wahduh bisa stress Saya.
Saya memberikan materi tentang mencari akar persamaan dengan menggunakan metode akolade (bisection dan posisi salah/palsu) dan metode terbuka (iterasi satu titik sederhana, dan Newton Rhapson). Untuk contoh soal dalam excell dapat di download disini

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ass wr wb

saya tertarik dengan contoh-contoh jurnal yang bapak berikan di slah satu mata kuliah

kira-kira untuk jurnal seperti itu bisa di jadikan TA, ya kan?
tapi sulit sepertinya...

kira-kira untuk jursan multimedia yang menurut bapak bagusdan diinginkan itu yang seperti apa

makasih